NTC, semula LPBA NUSANTARA, didirikan di Pare-Kediri East Java 2001 yang terkenal dengan kampung inggris, dan pada tahun 2003 buka di Yogyakarta. Hingga saat ini alumni NTC mencapai 9000 alumni lebih yang tersebar di seluruh tanah air.

Pembelajaran Bahasa Inggris yang kondusif, tersedianya asrama bagi peserta didik,dan berbagai fasilitas lainnya serta terbentuknya perkampungan Bahasa Inggris, Pare menjadi tempat tujuan kursus Bahasa Inggris dari berbagai penjuru tanah air bahkan dari luar negeri.

Kegiatan Belajar Mengajar yang asyik namun tetap menjaga efektifitas, sehingga siswa  tidak merasa tertuntut dan tertekan, melainkan termotivasi untuk belajar Bahasa Inggris.

Teacher di NTC tidak hanya sebagai pengajar formal, tetapi juga mampu menumbuhkan keakraban yang lebih dari sekedar guru dan murid. Sehingga metode pengajaran tidak terkesan kaku.

Teacher selalu mengingatkan siswanya ketika terdapat siswa yang tidak mempraktekan Bahasa Inggris selama di lingkungan NTC.

Siswa juga tidak pernah segan untuk menanyakan hal yang belum difahami kepada teachernya.

Kegiatan ini mampu menumbuhkan minat belajar siswa dalam mempraktekan Bahasa Inggris. Disamping itu, keakraban tertanam kepada semua siswa NTC tidak hanya sekedar teman satu kelas.

Selain Art Performance biasanya diadakan juga kegiatan ekstra indoor. Seperti Smart Contest, Debate, Speech, etc.

Satu lagi kegiatan yang diadakan NTC sebagai ‘suplemen’ siswa. Yaitu kegiatan outdoor; TouristEscorting. Dalam kegiatan ini, siswa benar-benar diasah kemampuannya dalam praktek Bahasa Inggris langsung dengan native.

Dengan demikian siswa tidak hanya mampu berbicara Bahasa Inggris yang ‘virtual’ tetapi juga mampu secara praktis di lapangan.